Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Sebanyak 260 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dapatkan anugerah Tanda Satyalancana atas pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke 70 yang dilaksanakan di Gedung Gadis Polman, Sabtu.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat, Sekretaris Daerah Andi Ismail, Para Kepala SKPD, Anggota DPRD, Komandan Kodim 1402 Polmas, Wakapolres, Ketua Pengadilan Agama, dan seluruh undangan penerima Satyalancana Karya Satya.

Wakil Bupati Polewali Mandar mengatakan, sebaiknya peristiwa ini dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada bangsa dan Negara.

Tanda kehormatan yang diberikan kata dia, merupakan suatu kebanggaan sehingga seterusnya dapat menambah kapasitas atau kemampuan dalam menajalankan tugas, melayani masyarakat secara professional jujur ,adil dan merata serta menjadi suri tauladan bagi PNS lainnya.

"Atas nama pemerintah kabupaten Polewali Mandar maka saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penerima Satyalancana Karya Satya atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan selama ini," ungkapnya.

Natsir berpesan, agar prestasi dan pengabdian terus ditingkatkan sehingga kinerja instansi dan pemerintah kabupaten Polewali Mandar berkembang baik dan maju.

Selain itu ia pun mengharapkan, agar tanda kehormatan yang diterima tetap dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya serta digunakan sebagaimana mestinya.

Hal ini penting untuk diingat karena jagan sampai ada anggapan bahwa tanda kehormatan ini hanya dipakai saat penganugerahan saja, akan tetapi sesungguhnya, penghargaan ini mengandung makna yg sangat dalam, yaitu suatu kebanggaan sekaligus terkandung kewajiban untuk menjaga dan mempertahankannya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024