Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar aksi sosial di Kabupaten Bantaeng dalam bentuk penyuluhan dan Sikat Gigi Massal untuk anak Sekolah Dasar.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Pantai Seruni, Sabtu (15/8) tersebut melibatkan sekitar 50 orang dokter gigi dan dihadiri Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Kadis Kesehatan dr Hj Takudaeng M.Kes dan pimpinan SKPD di daerah itu.

Ketua Panitia Baksos Drg Ayub Irmadani Anwar, M.MedEd mengatakan, bakti sosial yang mengangkat tema "Bantaeng Menuju Free Caries" dimaksudkan agar kebersihan gigi sejak awal diketahui anak-anak.

"Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa usia sekolah adalah masa terbaik untuk menanamkan pola hidup bersih. Sedini mungkin diharapkan agar anak tahu dan mengerti cara yang benar untuk menyikat gigi. Karena itulah mengapa anak-anak SD yang kami jadikan sasaran," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng ini sebagai salah satu bentuk pengabdian para dokter gigi di Fakultas Kedokteran Unhas kepada masyarakat.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengapresiasi terlaksananya kegiatan bakti sosial yang mengambil tempat di Bantaeng.

"Ini merupakan sebuah pembelajaran yang baik untuk anak-anak. Terima kasih kepada rombongan Kedokteran Gigi Unhas karena telah datang memberi ilmunya di Bantaeng. Diharapkan ke depannya acara ini dapat rutin dilaksanakan", pintanya.

Sebagai rangkaian acara, anak-anak juga diberi pemahaman dengan cara yang sangat menarik. Mereka diajarkan merawat kesehatan gigi dan mulut melalui cerita dongeng yang dibawakan Tim Rumah Dongeng Kota Makassar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024