Makassar (ANTARA Sulsel) - Lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2015-2020 memaparkan visi misi dan program kerjanya dihadapan 45 anggota DPRD setempat atas usulan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Pelaksanaan pemaparan visi, misi dan program kerja paslon dilakukan secara berurutan sesuai nomor urut paslon dan tidak ada pengajuan pertanyaan dan interupsi selama 20 menit kepada masing-masing paslon," jelas Ketua DPRD Gowa Anzar Zainal Bate di Gowa, Kamis.

Pemaparan visi misi dan program kerja paslon yang berlangsung pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gowa ini dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Gowa, jajaran Forum Komunikas Pimpinan Daerah (FKPD), para asisten bupati, pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Anzar menambahkan, pemaparan ini menjadi penting karena substansi visi dan misi serta program kerja para paslon Bupati dan Wakil Bupati Gowa menjadi cikal bakal program pembangunan bagi bupati yang terpilih.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Zainal Ruma mengatakan, visi dan misi yang dipaparkan merupakan pokok pikiran para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2015-2020.

"Visi dan misi ini merupakan pokok pikiran para paslon dalam membangun Kabupaten Gowa dan kita yang hadir di sini akan menjadi saksi hidup bahwa visi dan misi tersebut harus berkepentingan kepada rakyat dan pembangunan Gowa ke depan," terangnya.

Menurutnya, dari 11 Kabupaten di Sulsel yang melaksanakan Pilkada, Gowa merupakan salah satu Kabupaten yang terbanyak paslonnya yakni lima pasangan.

"Nomor urut menjadi acuan bagi KPU untuk tahapan-tahapan pelaksanaan pemilukada selanjutnya. Perlu diketahui bahwa kemenangan para calon bukan berdasarkan nomor urut tetapi berdasarkan kemenangan merebut hati rakyat," katanya.

Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang menyampaikan visi, misi dan program kerjanya yakni nomor urut 1 pasangan H Andi Madussila Andi Idjo dan Wahyu Permana Kaharuddin.

Pasangan dengan nomor urut 2 H Syahrir Safruddin Dg Jarung dan Anwar Usman, nomor urut 3 pasangan H Jamaluddin Maknun dan H Masykur, nomor urut 4 pasangan Hj Tenri Olle Yasin Limpo dan H Hairil Muin serta nomor urut 5 pasangan Adnan Purichta Ichsan YL dan Abd Rauf Krg Kio.

Secara bergantian kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa ini memaparkan berbagai visi, misi dan program kerja yang akan mereka realisasikan apabila pada 9 Desember mendatang mereka terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2015-2020 untuk membangun Kabupaten Gowa menjadi lebih baik.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024