Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina Marketing Operasional Regional VII memprediksi kebutuhan avtur meningkat hingga 15 persen dari rata-rata penyaluran harian di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar selama musim haji.

"Rata-rata penyaluran harian selama selama Juli 2015 sekitar 645 KL per hari dan prediksi kami kebutuhan akan meningkat kurang lebih 15 persen menjadi sekitar 742 KL selama masa penerbangan haji," terang Customer Relation Pertamina MOR VII Ibnu Adiwena di Makassar, Kamis.

Sementara itu Sr. Supervisor External Relation Pertamina MOR VII Taufikurachman mengatakan Pertamina MOR VII akan melayani kebutuhan avtur untuk 27 kloter penerbangan Haji terhitung mulai dari 21 Agustus hingga 17 September 2015. "Estimasi untuk masing-masing kloter adalah 145 KL" ungkapnya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan pelayanan, MOR VII juga menyiapkan 5 unit refueller khusus untuk melayani penerbangan haji. "Selain itu, petugas teknis juga akan siap selama 24 jam," tambahnya.

Lebih lanjut terkait dengan kesiapan operasional, Ibnu Adiwena mengatakan Pertamina MOR VII selalu siap mengoptimalkan penyaluran avtur selama masa penerbangan Haji.

"Itu merupakan komitmen kami untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji" pungkas Ibnu.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024