Makassar (ANTARA Sulsel) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikan komunikasi terkait kemajuan program-program prioritas pemerintah dengan kementerian-kementerian lain.

"Ada namanya narasi tungggal nantinya, ini dibahas dengan kementerian-kementerian, koordinatornya ini Kemenkominfo, karena berdasarkan Inpres No. 9 Tahun 2015 yang ditandatangani Presiden pada Juni lalu, Kemenkominfo ditugaskan sebagai koordinator `government PR`," kata Rudiantara yang ditemui seusai membuka Seminar Internasional bertema Meeting Global Challenges and Strengthening Competitiveness Among Developing Countries di Makassar, Kamis..

Informasi yang sifatnya strategis, kata dia, dan progress dari program-program prioritas pemerintah akan dikoordinasikan oleh Kemenkominfo, namun yang membuatnya adalah masing-masing kementerian dan lembaga negara.

"Kemenkominfo memfasilitasi, mengkomunikasikannya," imbuhnya.

Sebelumnya dalam sambutannya seusai membuka seminar internasional tersebut, Rudiantara menyinggung adanya data yang berbeda terkait hal yang sama dari kementerian yang berbeda. Hal-hal semacam ini, kata dia, perlu diorganisir dengan lebih baik.

"Masalah datanya diselesaikan, komunikasinya juga kita selesaikan, paralel," ujarnya.

Dia mengakui saat ini komunikasi telah menjadi suatu tantangan yang lebih kompleks bagi pemerintah khususnya dengan hadirnya media online dan sosial media.

"Dulu kita fokus hanya pada cetak, TV, dan radio, tetapi sekarang kita harus berhadapan dengan media online dan media sosial, komunikasi menjadi sangat kompleks, pemerintah harus berusaha mengintegrasikan apa yang disampaikan ke media," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024