Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh Pejabat Eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulsel di Makassar, Jumat.

Para pejabat Eselon II yang dilantik tersebut adalah Abdul Haris sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulsel, Muh Sidik Salam sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Mustari Soba sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (BPMDK) Sulsel, Muh Tamsil sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, AM Yamin sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel, Syamsul Alam Ibrahim sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, dan Hadi Basalamah sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel.

Di hadapan para pejabat pimpinan pratama yang dilantik, gubernur menekankan agar para Kepala SKPD bisa membuat terobosan dan bekerja lebih keras, apalagi dengan situasi perekonomian seperti saat ini, di mana rupiah tengah melemah.

"Saya berharap, harus ada langkah konkrit terhadap tugas, antisipasi berbagai masalah yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Gubernur juga berharap para pejabat yang dilantik ini mampu mencapai target yang telah ada sebelumnya.

"Pemimpin harus bisa melakukan analisa yang ada dan pemetaan tugas menjadi penting. Ambil keputusan segera untuk membantu rakyat," kata dia.

Diketahui dua dari pejabat yang dilantik yaitu Muh Sidik Salam yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, dan AM Yamin yang dilantik sebagai Kepala BKPMD Sulsel, sehari sebelumnya juga telah dilantik sebagai Caretaker di dua kabupaten, masing-masing di Kabupaten Gowa dan Barru. Terkait hal tersebut, menurut gubernur, ini tidak akan menjadi masalah.

"Caretaker mengatur jalannya pemerintahan, memastikan netralitas pegawai, pelaksanaan pilkada ini tidak perlu didramatisir," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024