Makassar (ANTARA Sulsel) - Calon Wakil Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Abd Rauf Kr Kio memutuskan untuk menjadi kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah banyaknya dukungan kepada dirinya serta tidak lagi berstatus sebagai birokrat.

"Terima kasih atas kepercayaan PDIP kepada saya. Tentu saya tak akan membuat partai ini kecewa. Saya akan berusaha agar membawa partai ini berjaya," ujar Abd Rauf Kr Kio di Gowa, Jumat.

Pasangan dari calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL itu menjadikan PDIP sebagai partai pertamanya untuk terlibat aktif didalamnya setelah menyatakan pensiun dari karirnya sebagai seorang birokrat.

Pendaftarannya ke PDIP Gowa juga langsung disambut oleh jajaran pengurus DPIP Gowa dan Sulawesi Selatan. Setelah pendaftaran itu, Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri langsung menyerahkan kartu anggotanya itu.

Bukan cuma itu, Ridwan Andi Wittiri yang menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Gowa, langsung memakaikan jas merah kepada Abd Rauf.

"Ini adalah hal yang positif dengan mendapatkan seorang yang berpengalaman seperti Abd Rauf Kr Kio, akan semakin menguatkan organisasi partai politik ini," ujar Ridwan.

Diketahui, paket Adnan Purichta Ichsan YL-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio) sendiri memang menjadi calon yang didukung PDIP di Pilkada Gowa, meskipun pasangan ini maju melalui jalur independen.

Bukan cuma PDIP yang menjadi pengusung dari pasangan jalur independen itu, masih ada Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang ikut memberikan dukungannya dalam Pilkada Gowa 2015 ini.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024