Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memanggil 11 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Sulawesi Selatan yang diusung Partai Demokrat.

"Iya, mereka semua yang akan bertarung di 11 Pilkada Sulsel itu diundang langsung oleh Pak Ketum di Cipanas," ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Selle KS Dalle di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti, akan diberikan pembekalan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cipanas, Jawa Barat, Sabtu, 29 Agustus 2015.

Selle yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel itu tidak menjelaskan lebih jauh mengenai pertemuan para pasangan calon itu dengan Ketua Umumnya.

Dia hanya mengaku jika pertemuan itu hanya bagian dari pembekalan langsung oleh mantan Presiden RI dua periode 2004-2014 agar para usungan Partai Demokrat bisa memenangkan pilkada sesuai dengan targetnya.

"Itu sifatnya wajib bagi paslon yang kita usung. Banyak yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Intinya, ini demi usungan para calon dan tentunya bagi partai," katanya.

Bahkan ketika para calon usungan ini meraih kemenangan, lanjut Selle, SBY juga memberikan pendidikan mengenai tata cara menjalankan pemerintahan yang pro terhadap rakyat.

Selain 11 Kandidat, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Demokrat Sulsel serta DPC juga diminta hadir dalam pertemuan itu. Para pengurus diminta mendampingi para pasangan calon.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024