Makassar (ANTARA Sulsel) - Persipasi Bandung Raya (PBR) yang baru tiba di Makassar, Sabtu siang langsung melaksanakan uji coba lapangan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging sebagai persiapan tampil di turnamen Piala Presiden Grup D.

"Kami tiba di Makassar sekitar pukul 10.00 WITA dan langsung agendakan uji coba lapangan sore hari ini juga. Apalagi besok itu kita lihat jadwalnya lebih padat karena tim lainnya juga diagendakan uji coba bersama," kata Media Officer PBR, Richie Kurniawan di Makassar, Sabtu.

Selain untuk bisa lebih fokus berlatih, kata dia, keputusan menggelar uji coba lapangan hari ini karena ada agenda latihan ringan di Lapangan Karebosi Makassar pada Minggu.

PBR sengaja memanfaatkan waktu yang tersedia untuk lebih mematangkan persiapan.

Menghadapi turnamen Piala Presiden Grup D Makassar, PBR membawa sebanyak 22 pemain yang dua diantaranya merupakan pemain asing yakni Gaston Castano dan penjaga gawang Romanov. Kehadiran keduanya diharapkan dapat mengangkat prestasi tim di turnamen ini.

"Kami ingin pinjam tempat latihan PSM besok karena tim tuan rumah memang baru berencana melakukan uji lapangan. Kami berharap dengan apa yang kita lakukan bisa memberikan dampak postif bagi perjuangan tim," katanya.

Pelatih Kepala PBR Dejan Antonic mengaku memiliki beberapa persoalan yang dihadapi jelang tampil di Piala Presiden antara lain kondisi pemain yang ada saat ini memang belum mencapai 100 persen.

Pihaknya juga mengakui jika beberapa pemain yang ada sekarang juga masih kurang pengalaman menghadapi para pemain dari ISL.

Waktu persiapan yang cukup singkat juga menjadi kendala PBR untuk bersaing di babak penyisihan Grup D Makassar.

"Kami tentunya akan memaksimalkan para pemain muda kita untuk bisa bersaing dengan pemain yang rata-rata memiliki pengalaman di kompetisi ISL," ujarnya.

PBR pada laga perdana Grup D akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin sore.

Selanjutnya tim asuhan Dejan ini akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada 4 September 2015. Adapun untuk laga ketiga akan melawan tim Persegres Gresik United pada 8 September 2015.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024