Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komite Aksi Pembentukan Daerah Otonom Baru (KAP DOB) Kabupaten Balanipa, Sulawesi Barat, bertandang ke rumah jabatan (Rujab) Ggubernur sebagai bentuk keseriusan untuk melahirkan kabupaten ketujuh yang ada di daerah itu.

"Baru saja kami bersama tokoh pejuang pembentukan DOB Balanipa bertemu Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh untuk membicarakan perjuangan pemekaran daerah. Alhamdulillah, Pak Gubernur merespon upaya yang kami perjuangkan selama ini," kata Ketua Komisi I DPRD Sulbar yang juga tokoh pejuang pemekaran DOB Balanipa Syamsul Samad di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, komunikasi dengan Gubernur Sulbar terkait pemekaran Balanipa sangat dibutuhkan. Apalagi, kiprah Anwar Adnan Saleh pada tataran level nasional telah memiliki jejaring yang cukup kuat.

"Gubernur akan turun tangan mendorong percepatan pemekaran DOB Balanipa, termasuk melakukan mediasi dengan DPR RI di Jakarta yang membidani pemekaran daerah," kata Syamsul Samad.

Bentuk perhatian Gubernur Sulbar dalam perjuangan pemekaran DOB Balanipa ini kata politisi muda Partai Demokrat ini, akan melakukan komunikasi dengan jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Syamsul menyebutkan, DOB Balanipa sudah sangat layak sebab sesuai keinginan masyarakat setempat untuk mempercepat progres pembangunan di segala bidang di tanah Balanipa menjadi lebih baik.

Ia mengatakan, perjuangan pemekaran DOB Balanipa telah dilakukan sejak beberapa tahun silam. Namun, perjuangan yang cukup melelahkan ini belum menuai hasil sebagaimana keinginan rakyat yang mendiami daerah Balanipa.

Karena itu kata dia, dukungan semua pihak sangat diharapkan agar perjuangan upaya pemekaran DOB Balanipa bisa terwujud untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah itu.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024