Makassar (ANTARA Sulsel) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/non-governmental organization/NGO) asal Korea Selatan BokumChri bertemu langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas mengenai permasalahan dan pemberayaan kaum miskin kota.

Aktivis Jaringan Miskin Kota (Urban Poor Consorsium) Warda Hafids yang mendampingi organisasi asal Korea BokumChri menemui Wali Kota Makasar Moh Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya di Makassar, Minggu.

Menurut Warda Hafids, kunjungan dari warga Korea ini untuk mendengar masukan dan upaya-upaya apa yang telah dilakukan Pemkot Makassar dalam rangka pemberdayaan dan penguatan rakyat miskin di wilayah ini.

"Selain melakukan kunjungan langsung ke lapangan, kita juga ingin mendengar upaya apa yang telah dilakukan pemkot dalam rangka penguatan ekonomi," ujar Warda.

Kunjungan organisasi Korea ini akan berlangsung hingga tanggal 2 September mendatang. Selain Makassar, daerah lain yang akan dikunjungi yakni Kampung Kajang Bulukumba.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan apresiasi atas kerja dari organisasi NGO Korea Selatan yang bergerak dalam pemberdayaan penduduk miskin tersebut.

Bahkan Danny juga mengusulkan agar ada pengiriman warga miskin Makassar ke Korea sebagai upaya untuk melihat langsung dan belajar tentang usaha yang dilakukan BokumChri dalam mengangkat derajat kaum miskin di sana.

"Langkah-langkah yang dilakukan oleh NGO Korsel BokumChri ini sedikit memberikan kita solusi tentang bagaimana penanganan kaum miskin kota ini," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024