Bantaeng, (Antara Sulsel) - Untuk tahun 2015, hanya ada satu kabupaten yang lolos dan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak yaitu Kabupaten Bantaeng.

Gubernur Sulsel diwakili Asisten III Provinsi Sulawesi Selatan H Andi Mappagio mengatakan, penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemda dilakukan setiap dua tahun.

Pemerintah pusat memberi penghargaan kepada Pemda yang serius melakukan upaya-upaya pembangunan anak, katanya pada Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kab. Bantaeng di Balai Kartini, akhir pekan.

Kegiatan yang mengangkat tema "Mewujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak Ceria (cerdas, gembira, aktif)" tersebut dirangkaikan Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja dan Anak yang diikuti sekitar 300 orang siswa siswi SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bantaeng.

Asisten III Pemprov Sulsel H Andi Mappagio berharap, keberhasilan Kabupaten Bantaeng Bantaeng ini tentu menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk lebih baik lagi.

Bupati HM Nurdin Abdullah mengemukakan rasa bangganya atas penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak. "Dengan melakukan berbagai terobosan, anak-anak kita ternyata mampu berprestasi dan mendapatkan penghargaan nasional," ujarnya.

"Ini tentu merupakan harapan bahwa ke depannya Bantaeng akan dipimpin oleh orang-orang yang lebih baik," tambahnya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024