Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar berharap besar dan meminta warga kota mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Asean Mayors Forum (AMF) 8-10 September di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mari semua warga Kota Makassar mendukung pelaksanaan AMF di kota kita tercinta ini. Sebagai tuan rumah budaya Sombere` (ramah) harus senantiasa kita berikan kepada para tamu," ujar Sekertaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, Jumat.

Menurut dia merupakan kebanggaan kita menjadi tuan rumah mengalahkan kota lainnya di Indonesia dan terpilih sebagai kota yang menjadi refresentatif budaya lokal.

"Berikan yang terbaik buat tamu kita nanti, karena dengan suksesnya penyelenggaran even internasional ini maka nama Makassar pastinya akan terangkat di mata dunia," kata mantan Kadis Sosial itu.

Mengenai persiapan pelaksanaan AMF, kata dia, hampir rampung tinggal teknis dan pengaturannya yang masih dilakukan perbaikan-perbaikan.

Sebelumnya, jelang AMF Pemkot Makassar juga mengelar Makassar Fair di di Public Plaza Mall Ratu Indah Makassar, Kamis (4/9) malam.

Pada kesempatan itu Ibrahim juga mengatakan meminta dukungan penuh masyarakat pada pelaksanaan AMF bertaraf internasional tersebut.

"Makassar Fair ini merupakan pra kondisi jelang AMF 2015. Dengan penguasaan teknologi yang kita punya, baik itu infrastruktur jaringan internet, aplikasi, maupun pemahaman teknologi akan menegaskan kita siap menjadi tuan rumah AMF 2015," paparnya dihadapan pengunjung malam itu.

Selain itu layanan pemerintah, lanjutnya, saat membuka pameran bertemakan `Sombere`, itu menuturkan hampir semua memanfaatkan kemajuan teknologi bisa didapatkan di Makassar Fair. Dinas kominfo layak diberi apresiasi sebagai leading sector `smart city` di kota Makassar.

"Pameran ini memberi gambaran tentang bagaimana kedekatan warga Makassar dengan teknologi. Seperti misalnya kompetisi robot yang diikuti oleh para pelajar," ulasnya.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Makassar Fair 2015, Andi Ardhy Sulham menjelaskan even ini diikuti sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah, provider, komunitas pecinta teknologi, termasuk beberapa perusahaan penyedia perangkat teknologi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga kota atas atensinya terhadap pameran teknologi. Insya Allah selama tiga hari kedepan ada banyak pertunjukan teknologi yang kami tampilkan dan memperlihatkan layanan pemerintah yang semakin memudahkan urusan warga atas kecanggihan teknologi,"tambah dia.

Pada kesempatan itu penyerahan piagam penghargaan siswa berprestasi di ajang kompetisi robot International Percussion Perform, kemudian penampilan Yunita Idol, Tron Girls Dance, serta fire dance. Sejumlah pimpinan SKPD, pelajar dan juga komunitas warga pecinta teknologi mengikuti acara tersebut.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024