Makassar (ANTARA Sulsel) - Polres Pangkajene Kepulauan bekerjasama dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) dan Purnawirawan menggelar doa bersama demi terciptanya proses pemilihan kepala daerah damai 2015.

"Doa bersama ini kita gelar agar proses Pilkada Pangkep tahun ini bisa berjalan lancar, aman dan damai," kata Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat SIK yang dikonfirmasi Makassar-Pangkep, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau agar KBPPP dan Punawirawan Polri tetap menjaga netralitas dengan tidak memihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian.

KBPPP dan Purawirawan Polri, lanjut mantan Kapolres Kepulauan Selayar itu merupakan andalan Polri untuk meyakinkan sekaligus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

"KBPPP dan purnawiran Polri jangan paksakan kami yang masih aktif untuk tidak netral. KBPPP dan Purnawirawan Polri sebagai warga negara yang memiliki hak pilih, silahkan anda melaksanakan kegiatan pesta demokrasi ini tanpa melibatkan kami yang masih aktif. Termasuk, jangan menggunakan fasilitas milik Polri seperti Randis maupun Rumdis," imbaunya.

Dia juga meminta, KBPPP dan Purnawirawan Polri agar dapat menahan diri dan memahami posisi anggota Polri yang masih aktif, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan ataupun penilaian yang negatif terhadap institusi Polri.

Sementara itu, Ketua Purnawirawan Polri Pangkep, AKBP (Purn) Muh Arif Azikin menuturkan, purnawirawan Polri mendukung sepenuhnya netralitas Polri menghadapi Pemilukada 2015.

"Saya mengajak seluruh Purnawirawan Polri untuk menjaga nama baik dan citra kepolisian di mata masyarakat," katanya.

Ketua Pengurus KBPPP Pangkep Ratna Sari Lohi menambahkan, pihaknya mengapresiasi doa bersama Pilkada damai yang dilaksanakan Polres Pangkep.

"Komitmen Polres Pangkep untuk tetap menjaga netralitas Polri, patut kita apresiasi dan semoga ini bisa menjadi perhatian bagi semua pihak," ucapnya.  

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024