Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh segera memproses pergantian antar waktu ketua dan dua anggota DPRD Provinsi Sulbar yang maju di Pilkada pada sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulbar.

"Pemerintah di Sulbar akan memproses secepatnya pergantian antar waktu tiga anggota DPRD Sulbar yang telah ditetapkan sebagai kandidat calon bupati dan calon wakil bupati pada tiga Kabupaten di Sulbar," kata Gubernur Anwar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, ketua dan dua anggota DPRD Sulbar yang maju di Pilkada diantaranya ketua DPRD Sulbar Ketua DPRD Sulbar Aras Tammauni yang juga politisi partai Demokrat Sulbar maju sebagai kandidat Bupati Mamuju Tengah berpasangan dengan Amin Jasa yang sebelumnya menjabat sekertaris daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kemudian dua anggota Sulbar yakni Marigun Rasyid dari partai Golkar yang maju sebagai calon wakil bupati Mamuju Utara berpasangan dengan Abdullah Rasyid yang pernah menjadi Bupati Mamuju Utara.

Selanjutnya H. Damris yang merupakan politisi partai Golkar lainnya maju sebagai kandidat wakil Bupati Kabupaten Mamuju berpasangan dengan Bustamin Bausat mantan Wakil Bupati Mamuju.

Gubernur berharap ketiga legislator DPRD Sulbar tersebut dapat mendapat dukungan dan kepercayaan masyarakat memimpin daerahnya masing masing agar dapat berkesempatan membangun daerah.

"Pemerintah berharap seluruh pilkada di Sulbar dapat berlansung aman dan lancar terkendali sehingga lahir pemimpin di daerah yang dikehendaki masyarakat membawa perubahan nantinya," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024