Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan XVII Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) sumber daya manusia (SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

Rombongan Diklatpim KLH dan Kehutanan yang berjumlah sekitar 20 orang diterima Asisten III Bidang Administrasi Kabupaten Bantaeng Bakhtiar Karim didampingi sejumlah Kepala SKPD setempat di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Rabu.

"Kami sangat bersyukur dapat diterima untuk melaksanakan salah satu agenda baru yaitu Benchmarking ke Bestpractice, Bantaeng yang berhasil melaksanakan perubahan maka dari itu kami memilih daerah ini menjadi pilihan utama sebagai tempat untuk menimbah ilmu guna melihat perubahan-perubahan yg dibuat oleh Bupati beserta jajarannya", kata pimpinan rombongan Diklatpim KLH dan Kehutanan Agus Widoyoko.

Selama di Bantaeng peserta Diklatpim ini memilih tiga lokus kunjungan, yakni Kesehatan, Kehutanan, dan Pengendalian Lingkungan Hidup di Bantaeng.

Sebelum diterima secara resmi di Rumah Jabatan Bupati, rombongan telah melakukan beberapa kunjungan ke kawasan wisata Bantaeng, seperti Pantai Seruni dan Pantai Marina.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Kabupaten Bantaeng Bakhtiar Karim menyambut baik kedatangan rombongan peserta Diklatpim KLH dan Kehutanan yang memilih Bantaeng menjadi fokus pembelajaran.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng, ini menandakan bahwa kabupaten kami ini meskipun kecil, namun kemajuannya cukup pesat. Ini juga dapat dijadikan parameter seberapa baik kepemimpinan Bapak Bupati dalam memajukan daerah Bantaeng," ungkap Bakhtiar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024