Mamuju Utara, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, gelar kegiatan donor darah yang diikuti para pejabat dan sejumlah pegawai pemerintah setempat.

"Momentum hari PMI ke 70 tahun ini kita manfaatkan dengan kegiatan sosial yakni donor darah," kata Ketua PMI Matra, Herny Agus di Pasangkayu, Selasa.

Menurutnya, kegiatan sosial ini diawali dengan pengambilan donor darah dari bupati Matra, Agus Ambo Djiwa setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, pengambilan sampel darah dan penimbangan berat badan lalu dilanjutkan proses pengambilan darah sekira 10 hingga 15 menit.

Bupati Matra yang usai diambil darahnya, kemudian diberi beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi dari penyelenggara.

"KIta siapkan makanan bagi para pendonor. Hal ini untuk memulihkan stamina yang sempat terkuras karena penyedotan darah itu," jelasnya.

Herny Agus menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini juga bagian dari upaya untuk menopang kebutuhan darah di RSUD Matra.

Ia pun berharap masyarakat umum turut termotivasi untuk menjadi sukarelawan mendonorkan darahnya.

"Inilah salah satu bentuk kepedulian kami dalam menopang kebutuhan darah di rumah sakit. Dan perlu diketahui bahwa orang yang sering mendonorkan darah itu akan menjadi sehat," jelasnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024