Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar serta Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel menyumbangkan 175 hewan sapi kurban usai melaksanakan shalat Ied di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis.

Sapi-sapi kurban tersebut akan disembelih di sejumlah lokasi berbeda sesuai dengan tempat yang sudah di tunjuk.

Untuk Pemerintah Kota lokasi penyembelihan di laksanakan di kantor Balai Kota Makassar, sementara Pemerintah Provinsi di Kantor Gubernuran dan Kakanwil di kantor setempat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyumbang 10 ekor sapi, sementara Wakilnya Syamsu Rizal MI menyumbang lima ekor, Sekertaris Daerah Ibrahim Saleh satu ekor sapi dan 54 Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota (SKPD) Makassar keseluruhan 75 ekor.

Sedangkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berkurban satu ekor sapi seberat satu ton, sedangkan SKPD Pemerintah Provinsi secara keseluruhan mencapai 74 ekor sapi kurban.

Untuk Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel diketahui juga menyumbang 11 ekor sapi. Daging sapi kurban tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan pegawai sukarela juga honorer.

"Sapi kurban ini sebagai bagian dari kepedulian kita sesama umat muslim yang kurang mampu, mereka yang menerima kupon sebelumnya bisa mengambil daging kurban di Balai Kota Makassar," kata Ibrahim Saleh.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI saat ditanya berapa jumlah hewan kurban sapi, dirinya engggan menyebut dengan alasan takut pamer.

"Kami keluarga juga berkurban, berapa, tidak usah disebut nnti dibilang Riya (pamer)," katanya kepada wartawan sembari tersenyum.

Sekretaris KORPRI Kota Makassar Hasanuddin menambahkan pemotongan hewan kurban untuk Pemkot Makassar dipusatkan di halaman samping Balai Kota Makassar. Bagi warga maupun pegawai yang sebelumnya mendapatkan kupon, daging kurban bisa diambil di panitia.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024