Makassar (ANTARA Sulsel) - Jakarta Tourism Expo 2015 yang menawarkan beragam paket wisata ke Jakarta dengan harga terjangkau akan digelar pada 2-4 Oktober di Mall Ratu Indah, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kepada masyarakat pengunjung JTE 2015, tersedia paket khusus hingga Desember 2015, untuk menikmati wisata sesuai dengan branding Enjoy Jakarta yaitu Enjoy Shopping, Enjoy Business, Enjoy Kuliner, Enjoy Nightlife, Enjoy Golf, Enjoy Marine Tourism, Enjoy Spa, dan Enjoy Heritage Jakarta dengan harga yang terjangkau," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Purba Hutapea dalam konferensi pers JTE 2015 di Makassar, Kamis.

Menurut Purba, Pemprov DKI Jakarta mencoba mensinkronkan antara Branding, Advertising, dan Selling (BAS) sebagai strategi pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.

"Ini yang coba kita lakukan melalui JTE 2015," ujarnya.

Acara JTE di Makassar ini melibatkan sekitar 30 industri pariwisata dari Jakarta dan enam biro perjalanan wisata lokal. Termasuk penerbangan Sriwijaya Air dan Citilink, pengelola Hotel Jakarta bintang 2 sampai 5 dan pengelola objek-objek wisata menarik di Jakarta, seperti Kidzania, pusat perbelanjaan Tanah Abang, Thamrin City, dll.

Pelaksanaan JTE 2015 ini digelar di lima kota yaitu Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, serta Balikpapan.

Kota-kota tersebut dipilih sesuai dengan pasar industri para peserta, dan dipilih karena masyarakat di kota tersebut serta daerah sekitarnya kami ketahui sering berkunjung ke Jakarta.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Disparbud DKI Jakarta Hari Wibowo, penyelenggaraan JTE di Makassar ini adalah yang ke-enam kalinya.

"Kami datang berulang-ulang ke Makassar karena kota ini merupakan pasar yang sangat potensial," tambahnya.

Dalam JTE 2015 ini, lanjutnya, masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya memiliki kesempatan untuk bisa menikmati berbagai aktivitas di Jakarta dengan biaya terjangkau, misalnya dengan Paket Fly and Bed yang ditawarkan dengan harga mulai Rp1,7 juta.

Paket ini termasuk tiket Sriwijaya Air atau Citilink (Makassar-Jakarta- Makassar) dan akomodasi satu malam (twin sharing) termasuk sarapan pagi.

Selain itu juga ditawarkan Paket Fly and Fun, Edu dan Fun, Jakarta Museum Trip, dan paket khusus Jakarta Music Festival. 

Pewarta : Nurhaya j Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024