Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan menargetkan perolehan suara pada Pemilihan Umum 2019 bisa bertengger di posisi lima besar.

"Target adalah sesuatu penyemangat bagi kami dan karena adanya target itu, maka kita terus berbenah dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi target di pemilu nanti," ujar Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, sejumlah upaya yang dilakukannya saat ini adalah dengan menggelar pasantren Demokrasi pada awal Agustus lalu dan kini mesin partai terus digerakkannya.

Bahkan dalam sepekan terakhir ini, pihaknya telah melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk menggelar rapat koordinasi dan konsultasi bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Menurut Badaruddin, dirinya bersama tim pengembangan organisasi PBB, Anwar telah mengunjungi delapan kabupaten dengan tujuan merekonstruksi infrastruktur partai dengan pembenahan dan pengembangan pengurus cabang serta pembentukan kembali Pengurus Anak Cabang PAC) dan ranting pada tingkat desa atau kelurahan.

Demikian halnya dengan organisasi sayap partai Bulan Bintang seperti Pemuda Bulan Bintang, Laskar Hisbullah dan Muslimat Bulan Bintang.

"Pembenahan infrastruktur partai diharapkan rampung 28 Oktober mendatang, mengingat Rakernas pertama Partai Bulan Bintang dihelat 7-9 Nopember di Batu Malang jawa Timur. Partai Bulan Bintang Sulsel diharap menjadi pioner," urai Badaruddin

Wakil Sekretaris DPW PBB Sulsel Aris Asnawi mengatakan, target lima besar perolehan suara yang dicanangkan Ketua DPW PBB Sulsel, bukanlah sekedar bualan semata.

Hal ini terlihat dengan tensi akselerasi mesin partai yang kian gesit misalnya dengan adanya sejumlah pengusaha dari berbagai sektor telah membangun kesepahaman untuk bergabung dengan PBB Sulsel.

Demikian halnya dengan mantan Sekertaris Jenderal Kemenkumham Prof Dr Andi Hasanuddin beserta beberapa tokoh masyarakat yang telah melakukan pertemuan dengan penburus DPW PBB Sulsel. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024