Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan periode 2010-2015 Mallarangeng ditunjuk sebagai ketua yang baru untuk lima tahun ke depan.

"Mallarangen sudah terpilih secara definitif. Tapi surat keputusannya baru diserahkan tanggal 18 Oktober nanti saat pelaksanaan Musyawarah Wilayah," ujar Bendahara Muswil PKS Sulsel Sri Rahmi di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, Mallarangeng yang pernah menjadi Wakil dari Akmal Pasluddin pada periode sebelumnya itu berhasil terpilih melalui pemilihan raya (Pemira) oleh Majelis Syuro.

Meskipun Legislator DPRD Sulsel itu mengakui jika posisi Ketua DPW PKS Sulsel periode 2015-2020 telah ada dan sudah defenitif, namun posisi lainnya masih banyak yang kosong.

"Selain Mallarangen, delapan nama lainnya yang akan mengisi Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) belum ditentukan. Mallarangen sudah terpilih secara definitif," katanya.

Menurut Sri Rahmi, delapan nama lainnya masih dalam proses pembahasan di Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) bersama Koordinator Wilayah (Korwil) PKS Sulsel, Akmal Pasluddin.

Itu untuk menentukan siapa saja dari 27 nama yang akan mengisi jabatan sebagai Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel.

Terpisah, Humas PKS Sulsel, E.Z. Muttaqien Yunus membenarkan bahwa penentuan siapa ketua DPW penganti Akmal Pasluddin telah selesai. Adapun delapan nama yang mengisi posisi kosong masih dalam pembahasan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Delapan nama untuk posisi kosong masih dalam pembahasan," singkatnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024