Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak empat orang siswa di Provinsi Sulawesi Barat diutus untuk belajar koperasi di Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat melalui koperasi.

Wakil Ketua Umum Dekopin Mohammad Sukri di Mamuju, Jumat mengatakan ke-4 orang siswa telah diberangkatkan ke UGM belajar mengenai pengembangan koperasi untuk memajukan ekonomi daerah.

Dia mengatakan itu pada musyawarah wilayah Dekopin Sulbar yang menetapkan Andi Mappangara yang menjabat sebagai Ketua terpilih secara aklamasi.

Sukri mengatakan, para siswa yang diberangkatkan tersebut dibiayai pemerintah dengan memberikan beasiswa bekerjasama dengan Dekopin di Sulbar.

"Dekopin Sulbar juga sebelumnya telah memberangkatkan satu orang siswa belajar koperasi hingga keluar negeri belajar tentang koperasi," katanya.

Menurut dia, salah satu kelemahan pengembangan koperasi di Sulbar adalah kurannya tenaga sumber daya manusia untuk mengembangkan koperasi sehingga pemerintah dan Dekopin melakukan kerjasama membelajarkan siswa mengenai koperasi.

Ia mengatakan, Dekopin Sulbar diharapkan dapat terus meningkatkan koperasi di Sulbar dengan terus meningkatkan sumber daya manusia yang dapat mengembangkan koperasi.

Ia berharap koperasi nantinya dapat mengkontribusi peningkatan ekonomi daerah dengan memaksimalkan peran koperasi.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024