Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah proyek infrastruktur siap diluncurkan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-346 Provinsi Sulawesi Selatan  pada 19 Oktober mendatang.

Diantaranya peluncuran Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Sidrap, dan jalan Bypass Mamminasata, kata ketua panitia HUT ke-346 Sulsel  Jufri Rahman di Makassar, Jumat.

HUT Sulsel ke-346 bertema "Akselerasi Pembangunan Untuk Memperkokoh Sulsel Sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional".

Pada puncak acara akan diselenggarakan upacara di Hotel Four Point by Sheraton yang akan dihadiri oleh para kepala daerah, DPRD, dan pihak SKPD.

"Dalam kesempatan tersebut juga akan diserahkan penghargaan kepada tokoh yang berjasa terhadap Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sementara malam ramah tamah akan diselenggarakan di Centre Point of Indonesia, tanah tumbuh depan anjungan losari.

"Kita akan hadirkan artis ibu kota dan pertunjukan budaya tadisional Sulsel dan puncak acara akan ditutup dengan penampilan kolosal," terangnya.

Anggaran untuk kegiatan tersebut, lanjutnya, ditanggung secara bersama-sama oleh masing-masing seksi serta dengan kontribusi masyarakat.

Selain itu, juga akan digelar beberapa jenis lomba, seperti sepeda santai, gerak jalan santai, pertandingan tenis, golf, dan lomba penulisan ilmiah.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024