Makassar (ANTARA Sulsel) - Jambore Dasa Wisma Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan digelar pada 28-31 Oktober mendatang di Celebes Convention Center (CCC), Kota Makassar, Sulsel bertujuan menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas kader PKK.

"Kami akan menambah kapasitas dan wawasan kader agar mampu menggerakkan masyarakat di desa/kelurahan sesuai dengan program pembangunan," kata Ketua Panitia Jambore Dasa Wisma dan Sarasehan PKK 2015 Sentot Irawan di Makassar, Jumat.

Dalam jambore tersebut, kata dia, akan diselenggarakan berbagai kegiatan, termasuk pemberian materi dari SKPD Provinsi terkait, seperti materi perpajakan, kesehatan, dan pendidikan.

"Di desa ada beberapa program yang mesti dikuatkan oleh PKK, misalnya Undang-Undang Desa yang baru," tuturnya.

Jambore Dasa Wisma yang dirangkaikan dengan Sarasehan PKK 2015 yang merupakan bentuk baru tim penggerak PKK di bawah pimpinan Iriana Jokowi.

Ia mengatakan jumlah kader yang hadir diperkirakan mencapai 7.000 orang yang berasal dari 24 kabupaten/kota.

"Setiap desa 2 orang, kelurahan juga 2 orang. Di Sulsel, sendiri ada 2.253 desa dan 785 kelurahan. Ditambah khusus dari Makassar dan kader-kader PKK desa dan kelurahan di Sulawesi Selatan sekitar 300 orang juga akan diundang," paparnya.

Jambore Dasa Wisma ini merupakan program PKK Provinsi setiap dua tahun sekali. Kegiatan tersebut ditujukan untuk silaturahmi kader-kader PKK.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024