Makassar (ANTARA Sulsel) - Duo eks pemain bertahan Pusamania Borneo FC (PBFC) Rahmat Latief dan Djaysuman Triasdi dipastikan batal memperkuat Persiban Kabupaten Bantaeng di Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan pada 28 Oktober-10 November 2015.

Manajer Persiban Bantaeng, Bakri HD yang dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya akan diperkuat 100 persen pemain putra daerah pada ajang Habibie Cup. Keputusan memaksimalkan putra daerah merupakan komitmen Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

"Saya sudah bertemu Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan sudah diputuskan tidak akan mendatangkan pemain luar. Artinya beberapa nama yang sebelumnya disebut-sebut dipastikan tidak akan masuk dalam tim," jelasnya.

Dua mantan pemain bertahan PBFC tersebut memang sempat disebut-sebut menjadi incaran tim Persiban Bantaeng. Namun setelah adanya pertemuan dengan bupati maka sudah diputuskan jika tim tetap mengandalkan para pemain asli daerah.

Keputusan Bupati Bantaeng untuk memaksimalkan pemain putra daerah memang bukan hal yang mengejutkan. Sebab hal itu juga telah dibuktikan saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV 2014.

Pada saat itu, ratusan atlet yang memperkuat tuan rumah Bantaeng merupakan atlet putra daerah. Meski menggunakan skuad lokal atau tidak melakukan mutasi atlet namun ternyata bisa mampu meraih hasil terbaik dan menjadi pesaing Makassar sebagai juara umum.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bantaeng itu menjelaskan, untuk saat ini tim Perseban terus fokus mematangkan komposisi dan permainan antar pemain. Adapun pemain yang ada saat ini berjumlah sebanyak 20 orang dan dua diantaranya merupakan penjaga gawang.

Mengenai keputusan sejumlah tim untuk mendatangkan pemai bintang, pihaknya mengaku hal itu memang merupakan hak dari setiap tim. Namun untuk Persiban Bantaeng tetap pada komitmen awal untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah tersebut.

"Kami tentunya siap memberikan kejutan. Meski hanya mengandalka pemain lokal namun kami tentu akan berupaya untuk meraih prestasi maksimal di Habibie Cup," ujarnya.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, mengatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ucapnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024