Makassar (ANTARA Sulsel) - DPRD Kota Makassar menargetkan perampungan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2015 selesai pada pertengahan November.

"Kita targetkan perampungan pembahasannya itu pertengahan November," ujar Pimpinan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari Paramastuti, di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, Badan Musyawarah telah melakukan rapat perihal penetapan jadwal pembahasan APBD Perubahan 2015. Indira menyebutkan, pembahasan tersebut akan dimulai pada Senin (19/10).

"Kita belum tahu perihal anggaran yang bertambah dan berkurang, tapi tahun ini hanya sedikit anggaran yang akan dibahas," katanya.

Sedangkan, saat ini, nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Makassar dengan DPRD telah menyetorkan tentang Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun anggaran 2015.

"Kita menargetkan satu minggu di bulan November, terkait anggaran sejauh ini Dinas PU yang paling tinggi anggaran yang diusulkannya," sebut Indira.

Sebelumnya, Legislator Nasdem ini menegaskan penundaan pembahasan APBD Perubahan bukan terkait kesepakatan fraksi. Meskipun tidak disepakati oleh seluruh fraksi, APBD Perubahan harus tetap dibahas.

Bamus, kata Indira, sudah merancang rapat-rapat pembahasan APBD dalam rentang waktu kurang lebih 15 hari. Baik rapat Badan Anggaran (Banggar) maupun rapat komisi akan dikebut.

Rapat Banggar rencananya akan dimulai Senin. Setelah itu rapat akan rutin dilakukan setiap harinya, termasuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

"Yang jelas ketuk palu harus di bulan Oktober, paling lambat tanggal 30. Itu sesuai Undang Undang 32 tahun 2014," katanya.

Selain itu, Bamus juga berencana menghapus kunjungan maupun konsultasi APBD Perubahan ke kementerian. Hal ini dilakukan, sebab dalam draf yang diajukan Pemkot Makassar lebih didominasi pergesaran anggaran. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024