Makassar (ANTARA Sulsel) - Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Kurnia Dewantara melepas secara resmi Kontingen Kodam VII/Wirabuana yang akan mengikuti Lomba Tembak Piala Kasad 2015 di Lapangan Divisi Infanteri L/Kostrad Cilodong Jakarta.

Acara pelepasan Kontingen Kodam VII/Wirabuana ini dilaksanakan di Ruang Kehormatan Setia Hingga Akhir Makodam VII/Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Dalam amanatnya, Pangdam VII/Wirabuana Myjen TNI Bachtiar yang dibacakan Kasdam menyampaikan selamat dan rasa bangganya terhadap para atlet yang terpilih dalam kontingen dalam rangka memperebutkan Piala Kasad 2015.

"Kepercayaan yang diberikan pimpinan hendaknya dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan yang harus dipertanggung-jawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar bisa tampil sebagai juara," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, perlu dipahami lomba tembak Piala Kasad 2015 ini diselenggarakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit TNI AD serta mengetahui sejauh mana hasil pembinaan latihan menembak yang dilakukan masing-masing kotama.

Oleh karena itu, Pangdam juga berharap seluruh atlet yang akan mengikuti kejuaraan itu agar berkompetisi dengan komitmen yang kuat untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam setiap mengikuti kejuaraan Piala Kasad seperti ini, menurut dia, Kontingen Kodam VII/Wirabuana selalu meraih prestasi yang membanggakan. Bahkan dalam turnamen terakhir Piala Kasad pada 2010, kontingen Kidam VII berhasil menempati juara umum kedua.

Sejumlah prestasi itu hendaknya menjadi acuan dan dapat dipertahankan. Pengdam bahkan menginginkan agar pencapaian tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

Keinginan ini bisa tercapai jika masing-masing atlet memiliki kesiapan mental yang tinggi dan mampu tampil dengan performa yang maksimal sebagaimana petunjuk dan arahan teknis tim pelatih selama ini.

"Disamping itu, bulatkan tekad dan keyakinan pada atlet serta sikap pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi yang gemilang. Ini penting sehingga kontingen Kodam VII dapat menjadi tim yang disegani kontingan lainnya,"katanya.

Selanjutnya bagi tim ofisial yang akan mendampingi para atlet, Pangdam berharap agar dapat memberikan semangat dan motivasi kepada tim, ciptakan kekompakan dan kebersamaan sesama anggota tim selama pelaksanaan sehingga segala sesuatunya bisa berjalan lancar sesuai harapan.

Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus diperhatikan yakni pertama, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap melakukan kegiatan, jaga kesehatan selama pelaksanaan lomba karena ini merupakan faktr yang sangat penting untuk meraih hasil optimal.

Kontingen juga diminta mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material untukmenghindari kerugian yang tidak perlu, jaga nama baik Kodam VII/Wirabuana dan manfaatkan ajang ini sebagai sarana silaturahmi dengan tim lain.

Berikutnya kontingen diminta untuk mengerahkan segala kemampuan, junjung tinggi sportifitas serta wujudkan prestasi terbaik serta tentu yang tidak kalah penting untuk selalu menjaga koordinasi dan kerjasama yang baik guna kelancaran perlombaan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024