Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen memulangkan seluruh pemain yang berlaga di Turnamen Habibie Cup untuk ikut memeriahkan perayaan Seabad PSM yang dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan, 2-3 November 2015.

"Seluruh pemain yang tampil di Habibie Cup 2015 rencananya sudah tiba malam ini. Kami memang sengaja memulangkan mereka untuk ikut memeriahkan peraayaan HUT-100 tahun PSM," kata Ketua Panitia Seabad PSM M Yahya Sirajuddin di Makassar, Senin.

Keputusan memulangkan pemain, kata dia, juga dikarenakan adanya agenda laga eksibisi menghadapi Surabaya United (dulu Bonek FC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 3 November 2015.

Ia menjelaskan, beberapa pemain muda PSM memang tetap direncanakan bergabung dalam tim menghadapi Surabaya United di laga eksibisi karena jumlah pemain PSM yang ada saat ini tidak mencukupi atau hanya tersisa sembilan pemain.

Pemain senior PSM yang saat ini berada di Makassar seperti diantaranya Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri, Aditya Putra Dewa, M Rahmat serta rekrutan baru Silvio Escobar.

Selain itu, lanjut dia, pemulangan seluruh pemain karena tidak ada jadwal pertandingan Habibie Cup pada 3 November. Artinya kepulangan pemain tidak akan mengganggu partisipasi tim Juku Eja pada turnamen yang digelar di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

"Saya kira tidak ada persoalan karena memang jadwal pertandingan PSM juga kosong ada hari itu. Apalagi kita memang membutuhkan para pemain untuk bisa tampil di laga eksibisi melawan Surabaya United," katanya.

Sementara itu, Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan sejumlah pemain Surabaya United sudah tiba di Makassar sejak 1 November 2015. Tim asal Surabaya ini juga masih menunggu beberapa pemain lagi untuk segera bergabung bersama tim.

Mengenai keterlibatan Surabaya United pada perayaan HUT 100 tahun PSM, menurut dia, karena tim itu merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah panjang sama halnya dengan PSM. Pihaknya juga berharap laga eksibisi ini bisa menjadi hiburan yang menarik bagi para pencinta PSM.

Selain laga eksibisi melawan Surabaya United, Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan dari berbagai suporter PSM juga menggelar laga eksibisi yang melibatkan tim PSM All Star dan PSM Legend yang digelar Senin malam.

Sejumlah pemain bintang yang sebelumnya sempat memperkuat PSM diantaranya Hendro Kartiko, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Julianto, Ortisan Sollosa, Aji Santoso, Ansar Abdullah serta mantan kapten PSM Bima Sakti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024