Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sanggar Prasbhara Manakarra Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan seni Festival Tari Kreasi bagi pelajar yang ada di daerah itu.

"Saat ini kami telah melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan festival Lomba Tari Kreasi Putih Biru dan Putih Abu-Abu tingkat pelajar SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat se kabupaten Mamuju, Sulbar tahun 2015," kata Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Alwi Anwar di Mamuju, Rabu.

Menurut dia, kegiatan lomba tari kreasi bertajuk "Pesona Gerak Manakarra" ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan minat bakat seni tari bagi pelajar yang ada di daerah.

Karena itu kata dia, bagi pelajar yang memiliki bakat seni agar bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba tari kreasi yang akan berlangsung 12-13 Desember 2015, bertempat di gedung Pemuda Mamuju.

Sekretaris Panitia Rifai Syahida menambahkan segala persiapan festival lomba telah dilaksanakan, mulai dari penyebaran undangan ke sekolah hingga persiapan lainnya.

"Undangan panitia telah disebar ke sekolah sejak 1 November 2015. Dengan begitu, kami berharap agar pihak sekolah bisa mempersiapkan diri dan mendaftarkan kepada panitia guna mengikuti ajang festival lomba tari kreasi ini," kata Rifai.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024