Parepare, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar mendatangkan mantan pemain Persegres Gresik United, Rendy Siregar untuk memperkuat tim Juku Eja menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman, 10 November 2015.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan di Parepare, Minggu, mengatakan pemain yang bersangkutan direncanakan tiba di Makassar dan langsung bergabung bersama tim pelatih di Parepare, Sulawesi Selatan, hari ini.

"Kita sudah terjadi kesepakatan dengan Rendy Sireger untuk bergabung dalam tim. Kami tentunya berharap kehadirannya di PSM akan memperkuat tim di turnamen Piala Jenderal Sudirman," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah mendaftarkan mantan pemain PSM Makassar pada kompetisi musim 2010 itu ke pihak penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman. Artinya PSM tidak akan bermasalah jika menurunkannya pada setiap laga yang dijalani tim Juku Eja.

Mengenai keputusan mendatangkan pemain berposisi bek sayap, kata dia, karena tim pelatih memang masih membutuhkan sosok pemain berpengalaman di lini belakang setelah beberapa pemain sebelumnya tidak lagi dipertahankan seperti Satrio Syam.

Selain itu, lanjut dia, keputusan mendatangkan Rendy juga karena dinilai sudah mengenal dan mengetahui karakter bermain PSM yang cepat dan keras. Sebab pemain kelahiran Jakarta itu memang pernah berkostum PSM pada musim 2010.

"Kita sudah mengetahui kualitas pemain yang bersangkutan karena telah sempat tampil di PSM. Mudah-mudahan kehadiran Rendy membuat lini pertahanan PSM semakin maksimal," jelasnya.

Selain Rendy, Manajemen PSM juga telah mendatangkan sejumlah pemain asing untuk memperkuat tim diantaranya Silvio Escobar, Banaken Basoken serta yang terbaru Patrice Nzeko

Khusus nama terakhir, menurut dia, PSM memang membutuhkan sosok playmaker yang bisa mengatur serangan menjadi lebih baik. Pemain yang dibutuhkan juga harus mampu menjadi penyeimbang di lini tengah mengingat gelandang lokal yang dimiliki seperti Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman, Rasyid Bakri lebih condong sebagai gelandang jangkar.

Menurut dia, jika ada sosok playmaker di tengah maka permainan bisa menjadi lebih baik. Apalagi manajemen juga memang memiliki keinginan agar ada pemain asing disetiap lini baik belakang, tengah dan depan.

Lebh jauh, Pelatih Kepala PSM, Liestiadi mengaku optimistis mampu mereaih kemenangan saat bertemu Mitra Kukar di pertandingan perdana Gru B Bali pada 14 November 2015.

Mantan pelatih timnas itu menjelaskan, sedikit banyak sudah mengenal kekuatan calon lawannya tersebut karena telah berhadapan sebanyak dua kali pada babak delapan besar Piala Presiden 2015.

"Kita tentunya siap memenangkan pertandingan menghadapi Mitra Kukar di laga perdana Piala Jenderal Sudirman. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil maksimal," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024