Makassar (ANTARA Sulsel) - Sejumlah Komunitas sosial dan Budaya di Kota Makassar ikut ambil bagian dan memeriahkan kegiatan Carnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-408 Kota Makassar.

"Parade karnaval yang diikuti oleh komunitas menunjukkan jika di Makassar itu masyarakatnya heterogen dan satu kesatuan," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, karnaval dan parade budaya ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi kota Makassar ke 408 tahun yang jatuh pada 9 November ini.

Ramdhan Pomanto yang melepas peserta karnaval menyatakan, ajang parade komunitas ini menunjukkan keragaman penduduk yang dimiliki kota Makassar.

Keanekaragaman Komunitas tersebut menjadi kekayaan dan sekaligus kekuatan bagi kota Makassar dalam membangun daerah.

"Berbagai komunitas yang ada inilah yang membangun kota. Dengan adanya ajang semacam ini menjadi pemersatu sekaligus memberikan ruang ekspresi dari aneka komuniti yang ada. Pemkot sangat mengapresiasi ajang-ajang seperti ini," kata Danny.

Dalam parade karnaval itu, berbagai latar belakang profesi, kegemaran atau hobby serta kegiatan-kegiatan yang membentuk Komunitas hadir dalam kegiatan parade tersebut, diantaranya Komunitas pencinta binatang, komunitas mobil dan motor serta berbagai Majelis Taklim se-Kota Makassar.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024