Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habsi Wahid dan Irwan Pababari menjanjikan akan melakukan perbaikan sistem transportasi di Mamuju ketika terpilih.

"Kami berjanji ketika kami terpilih berkomitmen untuk mewujudkan sistem transportasi publik yang terkoneksi dengan baik dan mampu meningkatkan daya dukung perekonomian masyarakat," kata Habsi Wahid di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, transportasi yang dibangun akan memperlancar hubungan antara desa dan Kota di Mamuju.

"Dengan begitu, masyarakat kita khususnya yang di pedesaan dapat meningkatkan kualitas ekonominya," katanya.

Menurut dia, bukan hanya sistem transportasi saja yang perlu ditata kualitas akses jalan yang menghubungkan desa hingga ke kota juga akan dibangun karena itu akan semakin memperlancar baiknya sistem transportasi.

"Bagaimana komoditas asli yang dihasilkan oleh masyarakat kita di wilayah pedesaan dapat didistribusikan dengan baik hingga ke kota sehingga kualitas jalan yang ada akan ditingkatkan," katanya.

Habsi mengatakan, kalau sarana jalan dapat dibangun maka itu ekonomi masyarakat di desa akan semakin mampu digenjot.

"Salah satu penyebab mahalnya sejumlah komoditas barang di pasaran ialah sistem transportasi yang belum tertata dengan baik, sehingga mesti diperbaiki, karena itu juga akan meningkatkan daya beli masyarakat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024