Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Jajaran Polres Kabupaten Majene, Sulawesi Barat mengerahkan 185 personil untuk mengamankan jalannya debat kandidat tahap kedua calon bupati dan calon wakil bupati sebagai tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

"Kami telah mempersiapkan diri pada pelaksanaan debat kandidat tahap kedua. Sejumlah skema pengamanan untuk menjamin kelancaran debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati di Majene itu telah dilakukan," kata Kapolres Majene AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan di Majene, Jumat.

Menurut dia, acara debat kandidat tahap kedua di Majene itu juga akan dikawal oleh personil gabungan dari TNI serta satuan Polisi Pamong Praja.

Secara umum, takkan banyak perubahan antara sistem kemanan yang diterapkan saat debat kandidat tahap pertama dan debat kandidat tahap kedua.

"Jumlah personel yang akan di turunkan sebanyak 185 personel terdiri dari personel Polres, kodim 1401 dan Sat Pol PP. Kami menurunkan jumlah personel yang cukup untuk mengantisipasi semua kemungkinan konflik yang bisa timbul," ungkap Kapolres Majene.

Polres Majene berharap semua pihak yang terlibat dalam debat kandidat dapat melaksanakan perannya dengan baik.

"Baik peserta debat, para pendukung paslon, pengamat tokoh masyarakat, akademisi atau komponen masyarakat lainnya, mari melaksanakan pesta demokrasi dengan meriah, santun dan tetap memegang norma hukum," simpul Kapolres.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024