Makassar, (Antara Sulsel) - Suasana di ruas Jalan Dr Ratulangi, Sabtu, pukul 15.00 Wita mendadak berubah menjadi padat merayap.

Sebagian dari orang orang yang terjebak dalam kemacetan bertanya tanya mengapa ada kemacetan, tampak semua pengguna jalan mencoba memenuhi rasa keingintahuan mereka tentang apa gerangan penyebab kemacetan tersebut.

Selang beberapa menit kemacetan, suara gelak tawa terdengar riuh dari para pengguna kendaraan, ternyata kemacetan ini di picu oleh para pengguna jalan yang tiba tiba terhenti karena melihat ada beberapa orang berkostum warna warni berjalan menyusuri jalan Dr. Ratulangi dan menunjuk nunjuk ke arah yang tidakjelas

Konsep warna warni bukan hanya dari pakaian mereka, bahkan wajah merekapun menggunakan riasan warna warni, tanpa identitas, hanya angka 15 saja yang tertulis di dada mereka.

Para Pengguna jalan bukannya marah, tapi menjadi terhibur sejenak dari kepenatan Makassar dengan adanya kejadian ini, tanpa mau meninggalkan kejadian lucu tersebut, banyak diantara para pengguna jalan ini
langsung turun dari kendaraan mereka dan berfoto dengan manusia warna warni.

Nina seorang PNS di Balai Kota Makassar, menuturkan awalnya dirinya kaget saat dalam perjalanan pulang kemarin sekitar pukul 15.00 Wita tiba tiba jalan yang awalnya lancar lancar saja, giliran mendekati Mal Ratu Indah jalanan berubah menjadi padat merayap sejenak.

Ternyata hal tersebut disebabkan oleh aksi para manusia warna warni ini, yang membuat para pengguna jalan menjadi heran dan berhenti untuk menyaksikan kehebohan yang mereka tampilkan.

Moment seru tersebut bukan hanya berlangsung di Jalan Ratulangi pas depan Mal Ratu Indah saja, tetapi juga berlangsung dibeberapa titik di kota Makassar, seperti di Anjungan Pantai Losari, Benteng Rotterdam, dan sepanjang jalan Ahmad Yani.

Arman warga Jalan Cendrawasih yang kebetulan hendak pulang dari olahraga, Minggu,  kemudian melewati ruas Jalan Ahmad Yani menuturkan bahwa awalnya dia agak kaget karena banyak orang berkumpul.

Hal tersebut membuat sebagian ruas jalan terhenti, tetapi saat dirinya turun dari kendaraan dan mengecek apa gerangan penyebab kerumunan ternyata kejadian itu disebabkan oleh aksi manusia warna warni berlabel 15 ini yang diajak berfoto oleh pengguna jalan, dan rasa penasaran Arman pun terobati juga.

Fenomena manusia warna warni di beberapa titik kota Makassar ini bisa memberikan hiburan yang cukup unik bagi warga Makassar yang mungkin agak penat dengan rutinitas pekerjaan.

Ternyata fenomena manusia warna warni ini adalah bagian dari kampanye 15 tahun Mal Ratu Indah yang mengsung tema colourful di ulang tahunnya ke 15 dan jatuh pada November 2015 ini.

Hal ini sesuai dengan keterangan yang dihimpun dari Manajemen Mal Ratu Indah Jesse Rezky Creative Design & Communication SPV Mal Ratu Indah.

Ibu yang lebih akrab disapa Mbak Jess ini
menyebutkan para manusia warna warni ini adalah satu bentuk aksi yang dilakukan oleh Mal Ratu Indah untuk memberikan sesuatu yang menarik.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024