Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat telah menjadwalkan agenda pelantikan Andi Mappangarra selaku ketua DPRD Sulbar menggantikan Aras Tammauni yang memilih maju selaku calon bupati di Mamuju Tengah.

Hal ini terungkap dalam forum rapat pimpinan diperluas yang dipimpin Wakil ketua DPRD Sulbar, Munandar Wijaya di Mamuju, Jumat.

"Jadwal pelantikan Ketua DPRD Sulbar akan dilantik awal pekan depan," kata Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya Ramlan di Sulbar.

Munandar menjamin, pelaksanaan pelantikan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat akan tetap dilakukan meski tanpa kehadiran dua Wakil Ketua DPRD lainnya, Hamzah Hapati Hasan dan Harun.

"Kepastian pimpinan DPRD lain akan hadir atau tidak, saya kurang tahu. Tapi, Pak Sekwan dan staf akan terus berkomunikasi dengan pimpinan DPRD lainnya. Intinya, saya selaku pimpinan DPRD akan hadir dalam pelantikan itu, dan akan menyusun segala sesuatunya untuk persiapan pelantikan," ucap politisi Gerindra ini.

Munandar menyebutkan, belum hadirnya pimpinan DPRD lain dalam rapat pembahasan pelantikan Ketua DPRD lebih dikarenakan alasan tekhnis.

"Adapun mereka tidak hadir saat ini karena masih dinas luar. Apalagi ada undangan dari Biro Pemerintahan, terkait pembahasan batas wilayah teritorial Sulbar di Makassar," kata Munandar.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat keputusan pengangkatan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Sulawesi Barat menggantikan Aras Tammuni yang memilih mundur dan ikut bertarung di Pemilukada Mamuju Tengah. Surat keputusan Kemendagri itu diketahui telah terbit pertanggal 12 November yang lalu.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024