Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim tinju Sulawesi Selatan menincar dua medali emas pada kejuaraan nasional tinju antarPusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Medan, Sumatera Utara, 23-28 November 2015.

Pelatih Tinju PPLP Sulsel, Abdi Amahoru di Makassar, Selasa, mengatakan target dua medali emas ini cukup realistis jika melihat perkembangan dan prestasi sejumlah atlet saat tampil di kejurnas sebelumnya termasuk di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015.

"Kita lihat potensi untuk merebut medali akan jauh lebih besar dengan pencapaian sejumlah atlet sejauh ini. Kami juga meminta seluruh atlet untuk fokus agar apa yang kita target bisa terealisasi," katanya.

Untuk dua medali emas ini diharapkan dari delapan petinju yang dilibatkan pada pelaksanaan tahun ini diantaranya Holy Masihor dikelas 44 kg, Jhon Latuheru (42 kg), Sandy Nirwan (48 kg), Muslimin Sugito (56 kg).

Adapun untuk atlet putri Sulsel masing-masing menurunkan Nurul Annisa Amahoru kelas 42 kg, Sri Rahayu (44 kg), Marhayati (48 kg) dan Sri Evianti (50 kg).

Khusus nama pertama yakni Holy Masihor, kata dia, memang menjadi salah satu andalan Sulsel merebut medali emas di kelasnya mengingat pengalaman dan prestasi sebagai pemegang medali emas Popnas 2015.

Untuk lebih menjaga persaingan, tim Sulsel juga mengaku telah melakuka persiapan yang cukup maksimal. Pihaknya juga sengaja meningkatkan intensitas latihan untuk lebih mematangkan teknik dan fisik seluruh petinju.

"Pengalaman sejumlah atlet baik di kejurnas PPLP ataupun Popnas tentu menjadi modal untuk menghadapi pertandingan nanti. Kita juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar bisa meraih hasil yang lebih baik," katanya

Pada pelaksanaan Kejurnas antarPPLP di Ternate, Maluku Utara 204, tim Sulsel hanya mampu merebut medali perak dan perunggu melalui Hardiansyah, Sandi Nirwana dan Ardiyanto.

Namun untuk pelaksanaan 2015 ini pihaknya jukup berani memetok target dua medali emas karena peningkatan kualitas atlet serta prestasi petinju yang tentu diharapkan sebagi modal untuk tampil lebih termotivasi.

"Namun pencapaian kita belakangan ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Makanya kita optimistis bisa merah hasil yang lebih baik pada pelaksanaan kejurnas PPLP 2015," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024