Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Tim catur Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan menyabet tiga medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2015 di Kabupaten Bantaeng, Rabu.

Memasuki hari kelima Porseni PGRI Tingkat Sulsel di Bantaeng, kontingen Kabupaten Bulukumba yang menurunkan beberapa atletnya, baik putera maupun puteri berhasil meraih tiga medali emas dari cabang catur kelas putri.

Kelas kilat catur puteri, pecatur Bulukumba Gina Andriani meraih point 8 setelah mengalahkan H. Suhaeni dari Jeneponto (7) dan Rahmatiah dari Pare-pare (6). Sementara pada kelas klasik, Marta yang juga dari Bulukumba meraih point 8. Jauh melampaui kedua pesaingnya, yakni Yenceng dari Barru (6) dan Asnaeni, S.Pd dari Wajo (5,5).

Sedang pecatur putri Bulukumba lainnya Armaeti yang meraih point 8 berhasil mengungguli Nurfatimang, S.Pd dari Wajo dan Musliati, S.Pd dari Bantaeng, kemenangan tersebut menjadikan Bulukumba memperoleh tiga medali emas dari cabang catur.

Pada cabang seni "Ikrar Guru" nomor puteri, Bulukumba juga unggul dan berhasil meraih satu emas. Sehingga Bulukumba berhasil mengumpulkan empat emas sampai hari ke lima pelaksanaan Porseni PGRI di Bantaeng.

Porseni PGRI tahun 2015 bermunculan atlet-atlet berbakat dan kompetensi yang luar biasa pada beberapa cabang olah raga dan seni, kontingen yang kerap diunggulkan harus takluk dari kontingen yang selama ini tidak pernah muncul di permukaan.

Porseni PGRI yang diselenggarakan tanggal 21-25 Nopember 2015 diikuti 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan mempertandingkan tujuh cabang olah raga yang dilombakan yakni Bola Volley (Pa/Pi), Bulutangkis (Pa/Pi), Tenis Meja (Pa/Pi), Catur (Pa/Pi), Tenis Lapangan (Pa), Sepak Takraw (Pa) dan Futsal (Pa).

Sementara cabang seni dilombakan Nyanyi Solo (Pa/Pi), Paduan Suara, Melukis, Mendongeng, Pengucapan Ikrar Guru dan Lomba Kreatifitas Guru.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024