Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Ahmad Appa dan Abdul Jawas Gani meminta pendukunnya dapat menahan diri dan tidak terpancing berbagai isu serta upaya provokasi.

"Kami harap pendukung dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan adanya isu negatif yang dapat membuat kacau Pilkada Mamuju, pendukung pasangan Ahmad Appa dan Abdul Jawas Gani," kata cabup Mamuju Ahmad Appa di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, bahwa baliho pasangan Ahmad Appa dan Abdul Jawas Gani banyak dirusak dan diturunkan pihak tidak bertanggung jawab di Pilkada Mamuju.

"Jangan marah dan terpancing, pendukung harus mengedepankan politik santun karena itu akan menjadi kekuatan kita untuk dapat menang di Pilkada Mamuju," katanya.

Sebelumnya Ahmad Appa menegaskan dalam menghadapi Pilkada Mamuju mengutamakan politik santun dan tidak akan mengedepankan cara cara kekerasan.

Ia mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Mamuju, dirinya akan mengedepankan cara sehat dalam berdemokrasi demi kemajuan demokrasi di daerah.

"Cara sehat akan kita gunakan dan tidak akan sekali kali melakukan hal yang tidak sesuai aturan, kami akan berupaya menjaga stabilitas keamanan agar terus tercipta di pilkada," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024