Gorontalo (ANTARA Sulsel) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone Bolango, terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, BIN, Kejaksaan dan Pengadilan, menyatakan kesiapan mendukung pelaksanaan Pilkada setempat 9 Desembver 2015.

"Nanti pada 4 Desember 2015 akan ada apel bersama jajaran Forkopimda dengan lembaga pelaksana pilkada, sehingga kesiapan Pilkada 9 Desember 2015 berjalan baik dan optimal," kata Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta, Sabtu.

Nurdin mengatakan ada beberapa poin penting yang sudah disepakati di pertemuan Forkopimda sebelumnya, di antaranya bahwa memberikan perhatian penuh ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone
Bolango yang menjalankan tahapan tersebut.

"Terutama kesiapan logistik pilkada, seperti surat suara, kotak suara, tinta dan semuanya sudah siap untuk didistribusikan ke setiap TPS," katanya.

Poin penting lainnya yakni dari pihak keamanan, semua anggota Forkopimda itu sudah siap untuk mendukung keamanan dan lain sebagainya, sehingga kondisi daerah tetap kondusif.

Dengan demikian pelaksanaan Pilkada serentak dengan daerah-daerah lainnya 9 Desember itu, diharapkan akan berlangsung dengan baik, aman dan mudah-mudahan tidak ada halangan di dalam
pelaksanaanya.

Terakhir Nurdin berharap kepada seluruh masyarakat, tentunya dengan kondisi sekarang yang kondusif dan diharapkan dapat terus dipertahankan.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bone Bolango yang sampai dengan hari ini keamanan dan kenyamanan terus terjaga di wilayah ini," tambahnya. 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024