Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Habsi Wahid dan Irwan Pababari berjanji akan membangun infrastruktur jalan darat di wilayah Simbuang Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju.

"Ketika terpilih kami membangun jalan yang menghubungkan sejumlah lingkungan dan kelurahan di wilayah Simbuang kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju," kata Habsi Wahid di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat di wilayah Simbuang yang masuk dalam wilayah Kota Mamuju telah menuntut pembangunan infrastruktur jalan untuk memperlancar aktivitas ekonomi mereka.

Ketika terpilih langsung realisasikan permintaan masyarakat itu karena infrastuktur pendukung lancarnya ekonomi masyarakat kota memang sangat dibutuhkan, katanya.

Menurut dia, di Pilkada Mamuju dirinya juga akan meningkatkan program pendidikan dengan memberikan pakaian sekolah gratis kepada siswa.

Kemudian menyediakan bus sekolah sehingga tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak rajin ke sekolah karena sekolah akan lebih terjangkau.

"Tak hanya bus sekolah, beasiswa kepada siswa SMA sederajat yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, juga akan disiapkan, juga akan disediakan beasiswa prestasi bagi SMA yang butuh biaya untuk melanjutkan perguruan tinggi," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024