Makassar (ANTARA Sulsel) - Ratusan petarung dari sejumlah provinsi siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional Liga Muaythai Piala Wapres seri IV di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 3-6 Desember 2015.

"Sekitar 200 peserta sudah menyatakan kesiapannya ambil bagian pada pelaksanaan kejurnas Piala Wapres di Makassar. Jumlah ini masih memungkinkan bertambah karena kita masih membuka pendaftaran sampai hari ini," kata Panitia Kejurnas Piala Wapres 2015, Nurahmi di Makassar, Selasa.

Ketua Harian Muaythai Indonesia (MI) Sulsel itu menjelaskan, para peserta itu berasal dari sejumlah provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan yang bertindak selaku tuan rumah.

Seluruh kontingen rencananya akan mulai berdatangan satu atau dua hari sebelum pelaksanaan. Pihaknya juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kejurnas 2015 tersebut.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan seluruh pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. Termasuk mengundang masyarakat untuk hadir dan memberikan dukungan langsung terhadap para petarung yang bertanding.

"Ada sekitar 25 provinsi yang terlibat dalam pelaksanaan kejurnas Piala Wapres 2015. Kejurnas ini mempertandingkan sejumlah kelas yang tentunya diharapkan bisa menarik penonton yang lebih besar,"katanya.

Selain peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, kejuaraan ini juga rencananya diramaikan tim muaythai Thailand.

Dia menjelaskan, tim Thailand direncanakan sudah berada di Makassar untuk persiapan pada Selasa (1 Desember 2015). Selanjutnya akan tampil dan bersaing bersama ratusan peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Mengenai kehadiran tim Thailand di ajang itu, kata dia, tentu akan lebih spesial. Sebab Thailand merupakan satu-satunya peserta dari luar negeri yang memutuskan ikut memanaskan persaingan meraih juara di ajang tahunan tersebut.

Kehadiran peserta asing dalam hal ini tim Thailand di ajang tersebut, tentunya diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan sekaligus bisa mendatangkan lebih banyak penonton untuk ikut menyaksikan pertandingannya tersebut.

"Thailand akan menjadi tamu istimewa pada pelaksanaan kejurnas Piala Wapres 2015. Kami tentunya ikut mengapresiasi atas komitmen tim Thailand ikut meramaikan kejuaraan kami. Mudah-mudahan dengan hadirnya tim luar negeri akan membuat persaingan semakin ketat," ujarnya. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024