Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar kegiatan donor darah serentak di 34 lokasi yang tersebar di 32 kota di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-60 CIMB Niaga.

"Dari 34 lokasi yang tersebar di berbagai daerah antara lain Banda Aceh, Medan, Tasikmalaya, Jakarta, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Ambon hingga Jayapura," kata Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M Siahaan, dalam rilisnya di Makassar, Selasa.

Aksi donor darah dengan tema "Melayani dari hati" ini, dikoordinir oleh CIMB Niaga Club (CNC) yaitu organisasi yang menjadi wadah kegiatan informal karyawan CIMB Niaga.

Kegiatan ini menjadi bentuk solidaritas masyarakat, khususnya karyawan CIMB Niaga untuk membantu sesama dan menambah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Aksi ini sekaligus menjadi ajakan bagi mereka untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, sekaligus mengurangi risiko berbagai jenis penyakit bagi diri sendiri.

"Kami harapkan (aksi donor darah) dapat menghimpun banyak sukarelawan yang siap mendonorkan darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Hasil donor darah ini selanjutnya akan kami sumbangkan kepada PMI untuk didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Salah satu strategi PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Tanah Air adalah mengakses para pendonor sukarela ke sejumlah tempat seperti gedung-gedung perkantoran hingga mal. Oleh karenanya, dibutuhkan kendaraan yang lebih banyak lagi diantaranya ambulance untuk memfasilitasinya.

Dalam momentum pelaksanaan donor darah kali ini, pihak bank itu menyerahkan satu unit ambulance kepada PMI. Selain itu, diserahkan juga satu unit ambulance kepada CNC yang diterima CNC National Head, Lingga Dwisaputra.

Ambulance tersebut digunakan untuk kegiatan salah satu pilar di CNC yaitu sosial yang ditujukan bagi karyawan maupun masyarakat yang bermukim di sekitar bank itu seperti alat transportasi ke klinik/rumah sakit terdekat, membawa jenazah ke pemakaman, dan lain-lain.

"Kami berharap, kendaraan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam tersedianya kantong-kantong darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat." ujarnya.

Manajer Operation CIMP Niaga Indonesia Timur, Syamsul Bachri Mochtar mengatakan pihaknya pada 2016 akan memfokuskan pada pemberian Coorparate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat seperti pemberian ambulance, sunatan massal, hingga bantuan kebutuhan tempat ibadah.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024