Mamuju (ANTARA Sulbar) - Panitia daerah eksepedisi kapsul waktu Provinsi Sulawesi Barat berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah se kabupaten di Sulbar yang telah menyambut dengan meriah.

"Tak terhingga kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah se kabupaten di Sulbar yang telah menyambut EKW sehingga berlansung dengan meriah," kata koordinator Panda EKW Sulbar, Irvan Basri di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, begitu juga kepada pemuda dan pemudi di Sulbar serta seluruh lapisan masyarakat disampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan sehingga EKW melintas di Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara pada 26-29 November 2015 dengan lancar dan sesuai harapan.

"Kami berterima kasih sambutan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Bupati Majene, Kalma Katta serta Ketua DPRD Mamuju, Suraida Suhardi Duka, pejabat Bupati Mamuju Tengah, Ismail Zainuddin dan Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa yang menyambut lansung EKW," katanya.

Menurut dia, sebelumnya panda EKW telah melaksanakan kegiatan diantaranya operasi bibir sumbing gratis di Kabupaten Polman pada 18-19 Oktober 2015 sebagai rangkaian kegiatan EKW dan kegiatan lainnya seperti hiburan, budaya dan ekonomi kreatif.

Irvan mengatakan, perjalanan ekpedisi kapsul waktu akan dimulai dari Aceh tanggal 22 September 2015 dan berakhir di Merauke, Papua, tanggal 21 Desember 2015.

Ia menjelaskan jika ekpedisi kapsul waktu merupakan kegiatan untuk memuat kegiatan mengenai mimpi Indonesia 70 tahun ke depan yakni pada 2085.

"Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk bekerja dengan tema Ayo Kerja untuk kemajuan bangsa," katanya.

Pada rakor Mensesneg Pratikno telah mengingatkan agar kegiatan ini bisa menjadi bagian dari upaya lompatan kemajuan secara bersama-sama guna mencapai percepatan pencapaian cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

"Ekspedisi ini diharapkan memberi efek optimisme, persatuan, kreativitas, kerja keras, dan solidaritas antara pemerintah pusat dan daerah serta antara pemerintah dan rakyat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024