Majene, Sulbar  (ANTARA Sulbar) - Kampanye akbar pasangan calon bupati-calon wakil bupati Majene, Sulawesi Barat, Arifin Nurdin - Andi Irfan Sulaeman (ANAIS) disesaki ribuan simpatisan di lapangan Malunda, Kabupaten Majene.

Sebelum tiba di Malunda, ribuan pendukung dengan mengendari lebih 600 kendaraan mobil mengarak pasangan tersebut keliling Kota Majene, Selasa.

Disamping Arifin Nurdin - Andi Irfan, tampak hadir dan menyampaikan orasi dalam kampanye akbar pasangan nomor urut Dua tersebut antara lain anggota DPR RI Andi Ruskati, mantan bupati Polewali Mandar Ali Baal Masdar, ketua yayasan Al-Iqra Surianto Mappangara, anggota DPRD Sulbar Abdul Rahim dan Risbar Berlian Bachri.

Dalam orasinya, Arifin Nurdin yang juga mantan dosen Fakultas Ekonomi Unhas kembali menyampaikan komitmennya untuk berjuang pembangunan Majene khusunya bidang pendidikan.

"Insya Allah bila Tuhan Yang Maha Esa memberi amanah kepada kami berdua, kami akan terus berjuang bagi rakyat mulai dari kota sampai ke desa, di Malunda ini kami tegaskan komitmen itu," kata Arifin disambut tepuk tangan riuh ribuan pendukungnya.

Kampanye akbar pasangan dengan tagline MAMMESA ini sempat diguyur hujan, namun ribuan pendukungnya tetap bertahan di lapangan sepakbola Malunda.

Sebelum tiba di lapangan Malunda, ratusan pendukung Arifin-Andi Irfan sebelumnya melakukan konvoi berawal dari stadion Prasamya kemudian keliling kota Majene hingga akhinya siang sekitar jam 13:30 Wita sampai di Malunda.

Calon wakil bupati Andi Irfan Sulaeman menyampaikan alasan pihaknya melakukan kampanye akbar di Malunda.

Menurutnya, kampanye di Malunda menjadi pembuktian bahwa pasangan ANAIS peduli ke semua lapisan masyarakat di Delapan kecamatan.

"ANAIS adalah pasangan milik semua, mulai Banggae hingga Malunda sehingga kami memilih untuk kampanye di Malunda, alasan lainnya kenapa di Malunda, karena saya Andi Irfan Sulaeman Balimalipu adalah putra Malunda, Balimalipu adalah putra asli Malunda," kata Andi Irfan yang kembali disambut riuh pendukungnya.

Sementara dalam orasinya Ali Baal Masdar menyebutkan bahwa pilihannya mendukung pasangan ANAIS adalah karena dirinya melihat Arifin-Andi Irfan sosok yang paling tepat memimpin dan memajukan Majene.

Pendapat senada juga disampaikan Abdul Rahim yang juga ketua Komisi IV DPRD Sulbar, menurut anggota DPRD Sulbar dari partai NasDem, Arifin - Andi Irfan memiliki kemampuan membangun Majene.

"Kapasitas pak Arifin tentu tidak bisa diragukan, beliau sudah membuktikan saat dua periode menjadi wakil ketua DPRD Sulbar, beliau sangat peduli terhadap Majene, demikian pula Andi Irfan, sebagai putra mantan wakil bupati, Andi Irfan akan meneruskan keberhasilan orang tuanya memimpin Majene," kata Rahim.

Diakhir kampanyenya, Rahim mengingatkan para pendukung ANAIS untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan terjadinya kecurangan.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024