Makassar, (Antara)- Penulis novel yang juga penulis skenario film berjudul "Bulan Terbelah di Langit Amerika", Rangga Almahera dan Hanum Rais dijadwalkan hadir dalam acara nonton bareng (nobar) di Makassar, 22 Desember 2015.

"Novelis Rangga Almahera dan Hanum Rais akan menghadiri acara nonton bareng film Bulan Terbelah di Langit Amerika di Makassar, pada 22 Desember nanti," kata Panitia Nobar yang juga anggota Forum Lingkar Pena (FLP) Makassar, Haerunnisa di Makassar, Minggu.

Pihak Forum Lingkar Pena (FLP) Makassar yang memang dilibatkan dalam proses promosi film terbaru ini sekaligus mengajak masyarakat untuk hadir dan memanfaatkan momentum ini bertemu dengan novelis yang karyanya berhasil diangkat dalam sebuah film tersebut.

FLP Makassar juga sudah mensosialisasikan agenda nonton bareng ini pada peserta Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) yang digelar sejak 16-19 Desember 2015.

Selain acara nonton bareng, kata dia, juga akan ada diskusi film yang disutradarai Rizal Mantovani tersebut.

Diskusi yang digelar di universitas Islam Negeri (UIN) Makassar ini akan mengupas bagaimana karya ini terpilih hingga proses pembuatannya menjadi sebuah film.

Khusus acara nobar, kata dia, bagi masyarakat yang ingin hadir sudah bisa memesan tiket melalui dia di 085256349413.

"Tiket yang kita sediakan memang cukup terbatas sehingga bagi yang ingin bergabung untuk segera memesan lebih awal," katanya.

Film yang resmi tayang sejak tiga hari lalu ini menceritakan tentang Hanum (Acha Septriasa) yang merupakan seorang jurnalis Indonesia yang menemani suaminya sekolah di Wina mendapat tugas dari pimpinannya untuk menulis artikel berjudul "Would the world be better without Islam" untuk koran mereka yang semakin bangkrut.

Hanum ditugaskan untuk mewawancarai dua korban WTC 11 September dari pihak muslim dan non muslim di Amerika Serikat.

Sementara Rangga (Abimana Aryasatya) yang merupakan suaminya, pada saat bersamaan diberikan tugas dari Profesornya untuk mewawancara seorang milyuner dan philantropi Amerika bernama Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3 nya. Brown dikenal eksentrik, misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media.

Rangga diminta untuk menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown. Namun perjalanan itu dihadang sebuah demosntrasi besar berakhir ricuh dan membahayakan keselamatan mereka.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024