Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar memantau situasi di beberapa gereja sekaligus mengucapkan selamat Natal kepada kaum Kristiani.

"Selamat Natal bagi semua saudara-saudaraku di seluruh Tanah Air terkhusus di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," ujar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar saat memberikan sambutan di depan jemaat gereja di Makassar, Kamis.

Kapolda dengan ditemani pejabat utama Polda Sulselbar serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono mendatangi sejumlah gereja diantaranya Gereja GPIB Manuel Ujung Pandang, Gereja Katedral dan Gereja ST Yakobus Mariso.

Pada setiap kesempatan itu, dirinya selalu naik ke mimbar memberikan sambutan-sambutannya serta tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada jemaat yang merayakan Natal.

Dihadapan para jemaat itu pula, perwira tinggi Polri ini memberikan jaminan pelayanan yang prima, apalagi sudah ada Operasi Lilin Lipu 2015 yang digelar serentak di Indonesia.

"Operasi Lilin Lipu adalah kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang setiap tahunnya digelar. Operaasi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat," katanya.

Kapolda yang juga mengunjungi beberapa pos pengamanan Lilin Lipu itu mengecek kesiapan para perosnel baik unsur Polri, TNI maupun pegawai negeri sipil untuk tetap siaga selama operasi ini digelar.

"Semoga harapan kita semuanya terwujud, tidak ada masalah yang timbul dan Natal bisa dilalui dengan khidmat serta tahun baru," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024