Mamuju (ANTARA Sulsel) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat H Hamzah Hapati Hasan (H4) membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Mamuju.

Pembagian paket sembako yang dilaksanakan politisi partai Golkar ini juga dirangkaikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Mamuju, Senin.

"Ini adalah inisiatif teman-teman dari Komunitas H4 dan kepala-kepala SKPD. Saya tinggal oke kan saja. Pada peringatan Maulid tahun ini kami melakukan kegiatan bagi-bagi sembako di panti asuhan. Kalau tidak salah ada empat panti asuhan yang kami kunjungi untuk diberikan sembako," ungkap Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini.

Hamzah menambahkan, sembako yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan pribadi dirinya dan anggota Komunitas H4 serta sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemprov Sulbar seperti Kepala Dinas Perindagkop Sulbar Suarnati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar Herdin Ismail, Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar Andi Munassir, dan juga sejumlah pejabat di sekretariat DPRD.

"Jadi murni ini adalah sumbangan pribadi saya dan teman-teman. Kita ramai-ramai beli sembako untuk diberikan kepada anak yatim. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk mereka. Ada hadits nabi yang mengatakan jika kita berkunjung ke panti asuhan, maka pahalanya sama dengan jumlah bulu-bulu di tubuh anak yatim. Itu baru berkunjung, bagaimana kalau berkunjung sekaligus memberikan bantuan," jelas Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini.

Selain membagikan sembako, pada kunjungan ke sejumlah panti asuhan tersebut, Hamzah juga sekaligus menyerap aspirasi dari pengurus panti asuhan, terutama terkait kebutuhan anak-anak yatim dan prasarana yang dibutuhkan di panti asuhan.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024