Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Dzikir dan Doa Bersama di rumah jabatan Gubernur Sulsel untuk menyambut malam pergantian tahun baru, Kamis.

"Apa yang kita lakukan mudah-mudahan menjadi ibadah kepada Allah SWT," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya sebelum dzikir bersama di Makassar.

Pada kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang turut berperan menyukseskan jalannya pemerintahan di Sulsel sepanjang tahun 2015.

"Dalam tahun 2015, kita lewati suka duka. Saya tidak sendiri, ada wagub, sekwilda dan kepala dinas, ada panglima, kapolda, ketua DPRD, kejaksaan, angkatan laut, udara, dan darat, sehingga 2015 kita selesaikan tanpa terasa," ujar gubernur.

Pada 2015, lanjut Syahrul, Sulsel telah meraih 179 prestasi dan berhasil menjadi provinsi terbaik.

"Semua ini, karena kita saling tolong menolong," ujarnya.

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini, lanjut gubernur, merupakan wujud rasa syukur karena selama tahun 2015 kondisi Sulsel cukup aman dan kondusif.

"Apa yang telah kita capai di tahun 2015, akan menjadi modal sosial di tahun 2016," katanya.

Hadir dalam acara Dzikir dan Doa Bersama ini selain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, juga ada Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekprov, Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sulselbar, jajaran unsur muspida lingkup Pemprov Sulsel, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024