Mamuju (ANTARA Sulsel) - Ribuan warga memadati anjungan pantai Manakarra Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat untuk menyambut malam pergantian tahun 2015 ke 2016.

Pemantauan di Mamuju, Kamis, ribuan masyarakat Mamuju mulai memadati anjungan pantai Manakarra Mamuju sejak petang hari untuk menyambut malam pergantian tahun 2015 ke 2016.

Sejak sore hari jalan di Pantai Manakarra Mamuju sepanjang satu kilometer yang juga dipadati ribuan masyarakat Mamuju telah ditutup aparat kepolisian bagi kendaraan roda dua dan roda empat untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu laintas.

Warga yang menunggu malam pergantian tahun datang dari berbagai pelosok Kota Mamuju bersama kerabat dan keluarganya memadati anjungan pantai Manakarra yang juga dipenuhi ratusan pedagang kaki lima untuk meraup rezeki di malam pergantian tahun.

Disepanjang jalan Kota Mamuju tampak sejumlah aparat kepolisian mengatur lalu lintas agar malam pergantian tahun dapat berlansung lancar.

Malam pergantian tahun di Mamuju juga diwarnai pesta kembang api yang tak henti-hentinya dilakukan sejumlah masyarakat disetiap sudut kota Mamuju, membuat suasana penyambutan tahun baru menjadi tampak semarak sejak sore hari.

Masyarakat tampak bergerombol disepanjang jalan itu untuk menantikan malam pergantian tahun, sebagian masyarakat juga melakukan acara makan bersama dirumah mereka masing masing bersama dengan sanak keluarga maupun tetangganya.

Di rumah warga tampak terdengar bunyi musik sebagai hiburan mereka menyambut malam pergantian tahun.

Sementara pejabat pemerintah di Sulbar dipimpin Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menyambut malam pergantian tahun di Ballroom Hotel D Maleo Mamuju, dan selanjutnya Gubernur dan pejabat pemerintah di Sulbar akan bergabung dengan masyarakat di Pantai Mamuju menanti malam pergantian tahun.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024