Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku dieler resmi Mitsubishi di wilayah Indonesia Bagian Timur, menargetkan jumlah penjualan mengalami kenaikan hingga 20 persen pada 2016.

"Khusus penjualan mitsubhisi kita target naik hingga 20 persen pada tahun ini. Kita optimistis dikarenakan adanya kendaraan tipe terbaru yang akan diluncurkan di Jakarta pada bulan Januari ini," kata CEO Automotive Bosowa, Subhan Aksa di Makassar, Senin.

Tipe terbaru merk mitsubhisi yang siap diluncurkan secara nasional pada bulan ini yakni pajero sport. Untuk tipe baru ini juga terdapat beberapa perubahan yang siginifikan. Perubahan ini juga menjadi modal untuk bisa mengangkat penjualan mobil tersebut.

Mengenai jumlah market khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan, kata dia, saat ini mencapai angka 28 persen. Jumlah ini diharapkan bisa tumbuh hingga mencapai angka 35 persen pada tahun ini. Artinya khuss untuk jenis pajero ini bisa memberikan sumbangsih lima hingga tujuh persen dari total penjualan merek.

"Untuk rata-rata penjualan di Makassar, total market kita sekitar 1.000 hingga 1.500 unit. Kami berharap bisa menngalami peningkatakan ada tahun ini," katanya.

Sementara untuk penjualan secara umum pada 2015, dirinya mengaku belum bisa memastikan. Apalagi catatan penjualan untuk bulan Desember 2015 lalu belum masuk.

Namun demikian, pihaknya mengaku optimistis bisa meningkatkan penjualan dibandingkan pada 2015. Apalagi Makassar yang merupakan salah satu penyumbang terbesar untuk kawasan KTI.

"Kita tetap optimis angkanya tumbuh sedikit dibandingkan 2015. Kita masih menunggu konfirmasi, apalagi kota Makassar sebagai pemberi kontribusi paling besar belum masuk," ujarnya.

Managing Director BBM Syamsul Arifin, sebelumnya menyatakan pihaknya bertekad untuk bisa mempertahankan angka penjualan untuk menyamai prestasi tahun 2014, yakni sekira 6.500 unit.

"Total penjualan tahun lalu itu sekira 6.500 unit di wilayah Indonesia bagian Timur, tahun 2015 ini kami mencoba menargetkan menyamai angka tersebut," katanya dalam Pameran Otomotif Makassar (POM) di Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan, 7-11 Oktober 2015.

Kendati demikian Syamsul mengaku langkahnya di sisa waktu tiga bulan di tahun 2015 ini cukup berat demi mencapai target tersebut.

Sebab hingga Agustus 2015 lalu pihaknya baru bisa mencapai angka penjualan sebesar 58 persen dari total target yang telah ditetapkan. nanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024